Mazda
CX-9 Menjadi Lebih Irit . . .
Mazda CX-9 mendapat
sentuhan khusus pada mesin guna lebih efisien dan ekonomis.
Klaim terbaru dari Mazda
untuk konsumsi bahan bakar CX-9 tercatat 11,3 liter/100 km. Atau lebih irit 0,9
liter/100 km dari versi sebelumnya. Beberapa perbaikan dilakukan Mazda CX-9
lebih efisien. Para perekayasa Mazda fokus memperbaiki kontrol pembakaran mesin
(engine combustion control) saatdeselerasi dan idle. Perbaikan juga menyentuh
differential gear control dan pengurangan friksi/gesekan transmisi. Sentuhan
penyegaran pada eksterior hanya pada desain velg terbaru yang berdimensi 18″
dan 20″ dengan bobot yang lebih ringan. Untuk jantung mekanisnya tetap
dipersenjatai dengan mesin V6 berkapasitas 3,7 liter dengan tenaga 274 hp pada
367 Nm. Mesin ini dipadu transmisi Activematic 6-speed. “Dengan lebih dari
12.000 unit yang terjual sejak diperkenalkan 2007, Mazda CX-9 telah diterima
dengan baik oleh keluarga Australia. Kami yakin bahwa perbaikan ini terbaru
juga akan disambut keluarga-keluarga yang menghargai gaya tapi juga
menginginkan efisiensi,” kata Alastair Doak, Mazda Australia National Marketing
Manager
SPEFISIKASI
Mazda CX-9 |
|||||
Dimensions &
Weight
|
|||||
Length x Width x
Height
|
mm
|
5099 x 1936 x 1728
|
|||
Wheelbase
|
mm
|
2875
|
|||
Ground Clearance
|
mm
|
204
|
|||
Kerb Weight
|
kg
|
2048
|
|||
Min. Turning Radius
|
m
|
5.7
|
|||
Engine
|
|||||
Type
|
MZI 3.7L V6 DOHC 24 Valve with S-VT (Sequential Valve Timing)
|
||||
Displacement
|
cc
|
3726
|
|||
Bore x Stroke
|
mm
|
95.5 x 96.7
|
|||
Compression Ratio
|
10.3 : 1
|
||||
Maximum Power
|
kW/(PS) / rpm
|
204 (277) / 6250
|
|||
Maximum Torque
|
Nm(kgm) / rpm
|
367 (37.4) / 4250
|
|||
Fuel System
|
Electronic Controlled Fuel Injection
|
||||
Fuel Tank Capacity
|
L
|
76
|
|||
Fuel Recomendation
|
Unleaded Petrol
|
||||
Steering
|
|||||
Type
|
Rack & Pinion
|
||||
Power Assist Type
|
Hydraulic Power Assist with Engine Rev. Sensing
|
||||
Drivetrain
|
|||||
Transmission Type
|
6 Speed Activematic with Active Adaptive Shift
|
||||
Gear Ratio
|
1st
|
4.148
|
|||
|
2nd
|
2.370
|
|||
|
3rd
|
1.555
|
|||
|
4th
|
1.154
|
|||
|
5th
|
0.859
|
|||
|
6th
|
0.685
|
|||
|
R / Final
|
3.393 / 3.464
|
|||
Drive
Wheel
|
|
Active Torque-Split All Wheel Drive
|
|||
Chassis & Support
|
|||||
Suspension
|
Front
|
Independent MacPherson Struts
|
|||
|
Rear
|
Independent Multilink
|
|||
Brakes
|
|||||
Type
|
Front
|
Ventilated Disc
|
|||
|
Rear
|
Ventilated Disc
|
|||
Wheels & Tires
|
20" Aluminium Alloy Wheels with 245/50 R20 Tires
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar